Soal Post Test Jenjang Sd Kelas Tinggi Semua Modul
Soal Post Test PKB SD Kelas Tinggi atau guru kelas atas 4,5 dan 6 lengkap dengan kunci tanggapan baik profesional dan pedagogik, Membuat soal prediksi Postes/UKG bagi akseptor pengembangan keprofesian berkelanjutan yaitu hal yang harus dilakukan dalam acara PKB, masing-masing guru pada PKB bisa saja berbeda dalam modul yang dipakai pada kelompok kompetensi. misal KK-A, KK.B. KK-C. KK-D dan lain-lain tergantung pada modul kelompok kompetensi mana yang tidak memenuhi pencapaian.
Contoh Soal Post Test PKB SD
Pilihlah tanggapan yang benar dengan menentukan tanggapan A, B, C, atau D!
1. Anak berusia 13-16 tahun (remaja awal) mencapai tahap perkembangan sosial dengan kekerabatan saya engkau atau kekerabatan subyektif-obyektif perkembangan dalam tahapan ini berlangsung secara....
a. Subyektif
b. Subyektif menuju obyektif
c. Pra-puber.
d. Obyektif
2. Individu memandang apa yang diperlukan oleh keluarga, kelompok, masyarakat dan bangsa serta setia mendukung hukum social bukan hanya untuk ketenangan tetapi disadari sebagai sesuatu yang berharga. Pernyataan tersebut merupakan tahapan perkembangan moral....
a. Prekonvensional
b. Konvensional.
c. Postkonvensional
d. Interkonvensional
Berikut ini karakteristik anak berkesulitan berguru matematika yang sering di alami siswa usia sekolah dasar kecuali…
A. adanya gangguan keruangan
B. kesulitan dalam bahasa dan membaca
C. gangguan mengenal dan memahami symbol
D. performance IQ lebih tinggi dari skor verbal IQ
Seorang siswa diminta untuk mengidentifikasi problem yang mereka hadapi, kemudian problem itu didiskusikan dalam kelompok untuk mendapat solusinya.
Ilustrasi ini berkaitan dengan perkembangan ....
A. kemampuan kognitif
B. kemampuan interaksional
C. kemampuan integrasi diri
D. kemampuan komunikatif
Guru berperan sebagai fasilitator dalam kelas untuk member fasilitas berguru bagi para siswanya menyerupai mengatur dan menyediakan sumber-sumber untuk belajar, memotivasi siswa untuk berpikir kritis, serta berusaha memahami jalan pikiran siswa. Teori berguru semacam ini disebut teori belajar........
A. Behavioristik
B. Kognitif
C. Sosial
D. Humanistik
Salah satu prinsip penyusunan RPP yaitu “Mendorong partisipasi aktif akseptor didik”. Maksudnya yaitu ...
A. Proses pembelajaran dirancang dengan berpusat pada akseptor didik untuk mendorong motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, kemandirian, dan semangat belajar.
B. Proses pembelajaran dirancang untuk berbagi kegemaran membaca, pemahaman bermacam-macam bacaan, dan berekspresi dalam aneka macam bentuk tulisan.
C. RPP disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI,KD, bahan pembelajaran, acara pembelajaran, indicator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajara dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
D. RPP memuat rancangan jadwal sumbangan umpan balikpositif, penguatan, pengayaan dan remidi
0 Response to "Soal Post Test Jenjang Sd Kelas Tinggi Semua Modul"
Posting Komentar